Cara Agar Wajah Cantik Berseri

Cara Memiliki Wajah Cantik Berseri

http://davieallinvestasi.blogspot.com

Mencuci muka menjadi hal wajib agar wajah bersih dan bebas kilap. Karena itu, beberapa orang sering membasuh muka untuk menghilangkan minyak di wajah. Namun karena melakukannya asal-asalan, hasilnya tidak memuaskan. Jika salah melakukannya, kulit wajah akan tampak kusam dan berjerawat. Di sini, akan dipelajari cara mencuci wajah yang tepat.

Bersihkan makeup di wajah terlebih dahulu Ini adalah aturan yang pertama. Meskipun tujuan dari mencuci wajah adalah untuk membersihkan muka dari kotoran, tapi dengan makeup yang masih menempel pada kulit wajah bisa menyumbat pori-pori wajah kita. Bersihkan terlebih dahulu dengan makeup remover lalu mulailah mencuci wajah.

Memilih produk untuk wajah yang tepat Sebelum mencuci wajah, teliti dulu dalam menggunakan produk pembersih muka. Sesuaikan dengan jenis kulit wajah yang kita miliki; normal, kering, berminyak atau kombinasi, karena setiap pembersih wajah memiliki kandungan yang berbeda untuk setiap jenis kulit. Kulit normal cenderung aman untuk mencoba berbagai jenis produk.

Boleh enggak menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah? Menurut para ahli kecantikan, hal tersebut tergantung dari jenis kulit wajah dan seberapa sering pemakaiannya. Jika menggunakannya hanya beberapa kali dan memiliki kulit wajah yang normal atau berminyak, hal tersebut enggak menjadi masalah meskipun kurang tepat. Sedangkan untuk kita yang memiliki kulit yang cenderung kering bahkan sesitif, hal ini enggak dianjurkan karena sabun mandi memiliki kadar pH (tingkat keasaman) yang lebih keras ketimbang pembersih wajah. Salah-salah, muka kita kehilangan kelembabannya.

Membasuh wajah Basahi wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Ambil sedikit cleanser pada tangan dan gosok-gosok hingga berbusa, lalu usapkan pada wajah. Pijat-pijat lembut wajah kita dengan gerakan melingkar ke atas pada bagian pipi, dahi dan dagu. Setelahnya, bilas dengan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.

Mengeringkan wajah Biasanya, kita akan langsung menggosok-gosokkan handuk ke muka agar muka kita langsung kering. Ternyata hal ini dapat merusak kulit wajah. Langkah yang benar adalah dengan menepukkan handuk ke wajah dengan lembut hingga kering.

Gunakan pelembab wajah Menggunakan pelembab setelah mencuci wajah memang enggak memberikan efek lebih bersih dan steril. Tapi manfaat positif yang lain adalah menjaga kelembaban muka agar tetap sehat. Perhatikan produk pelembab mana yang cocok untuk jenis kulit muka kita.

Nah dengan cara yang benar, wajah akan bersih berseri setiap hari...

No comments:

Post a Comment

Popular Posts